Jenis- Jenis Susu Formula yang Baik Untuk di Konsumsi Oleh Bayi Atau Anak-Anak

Susu formula  yang beredar di pasaran mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga membuat susu formula  ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada berbagai merek susu formula  yang bisa dikonsumsi oleh bayi seperti Similac, Enfamil, dan Lactogen. Setiap merek susu formula  pastinya memiliki kandungan nutrisi yang beda satu samalain, tetapi kamu tidak perlu khawatir selama produk tersebut telah mendapat izin edar dari pihak yang berwajib. Susu formula  yang beredar resmi di negara Indonesia umumnya telah mengantongi sertifikat SNI dan BPOM, jika susu formula  sudah memili sertifikat tersebut dijamin susu yang di konsumsi sangat aman untuk bayi kamu

Nah kira-kira apa saja sih jenis- jenis susu formula  yang baik di konsumsi oleh  bayi atau balita? Yuk langsung saja simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Nutricia Neocate LCP

Harga susu formula  ini adalah kurang lebih Rp 222.000. Nutricia Neocate LCP  merupakan susu formula  yang berbasis asam amino, dan membuat bayi bebas dari dampak alergi susu sapi. Susu ini 100 aman untuk bayi yang alergi susu sapi dan menderita intoleransi protein. Sebagai ganti protein dari susu sapi, Nutricia Neocate LCP menggunakan asam amino yang lebih mudah dicerna dan diserap olrh tubuh, serta tidak akan menimbulkan alergi pada bayi.

  1. Mead Johson Pregestimil Formula Bayi Hipoalergenik

Harga susu formula  ini adalah kurang lebih Rp 650.870, harganya memang terbilang cukup mahal karena susu ini merupakan solusi masalah malabsorbsi lemak dan intoleransi protein pada bayi. Malabsorsi lemak dan intoleransi protein susu pada bayi bisa jadi mimpi buruk bagi seorang ibu apalagi bila produksi ASI tidak cukup banyak. Karena keadaan tersebut bisa saja mengakibatkan tidak terpenuhinya nutrisi penting bagi tumbuh kembang bayi. Berbeda dari susu formula  biasa Mead Johson Pregestimil Formula Bayi Hipoalergenik ini tidak mengandung laktosa, melainkan megandung kasein yang telah dihidrolisis sehingga dapat diterima oleh tubuh bayi yang spesial kebutuhan nutrisinya. Lemak susunya bersumber dari minyak nabati yang lebih mudah diserap oleh tubuh bayi.

  1. Kalbe Morinaga Indonesia BMT Soya

Harga susu formula  ini kurang lebih Rp 94.000, susu morinaga ini bisa menjadi alternatif tambahan nutrisi dari sumber nabati yang bebas allergen. Jika biasanya susu formula  terbuat dari susu sapi, produk morinaga ini terbuat dari kedelai. Susu formula  morinaga mengerti tidak semua bayi toleran terhadap laktosa. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada bayi Moniraga menciptakan susu dengan formulasi nabati terbaik dari kedelai. Ketika ASI saja tidak cukup untuk penuhi kebutuhan nutrisi buah hati yang alergi susu sapi, maka Morinaga BMT Soya ini bisa jadi alternatif.

  1. Nutricia Bebelove 1

Harga susu formula  ini kurang lebih Rp 135.000, susu bebelove ini bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan si kecil. Fungsi pencernaan pada bayi belum berkembang sempurna sehingga rawan terkena berbagai penyakit, seperti deman, diare, flu, dan masi banyak lagi yang lainnya. Bebelove 1 dengan FOS (frukto oligosakarida) dan GOS (galakto oligosakarida) dapat membantu perkembangan bakteri baik di usus.

  1. Friso Frisolac Gold 1

Harga susu formula  ini kurang lebih Rp 259.880, susu ini bisa mendukung perkembangan buah hati dengan kebaikan dari alam. Susu Friso Frisolac Gold 1 ini menggunakan teknologi Locknutri dalam proses produksinya. Dibuat dengan pemanasan pada suhu rendah sehingga nutrisi alami yang tersimpan di dalam susu sapi contohnya seperti protein pun tidak rusak.